Kampus Hijauku UNIVERSITAS SILIWANGI



Universitas Siliwangi
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Pendidikan Bahasa Inggris

HARAPAN DAN PERJALANAN DI UNIVERSITAS SILIWANGI
Peran mahasiswa terhadap Pembangunan nasional


Ridwan Firmansah
192122046

Beranjak dari masa SMA, kini dunia Mahasiswa menanti saya .
Dengan kompleksitas kegiatan  dan beragam tugas seorang mahasiswa tidak hanya dituntut untuk pandai membagi waktu saja, tetapi Mahasiswa juga berperan sebagai penjaga nilai-nilai masyarakat yang mutlak kebenarannya, yakni menjunjung tinggi kejujuran, keadilan, gotong royong, integritas, empati dan sifati yang dibutuhkan dalam kehidupan dalam masyarakat lainnya , serta diharapkan dapat mengimplementasikan norma norma yang sudah ada dan berlaku di masyarakat guna mendedikasikan perubahan yang lebih baik.( Menurut Guardian of value)

MABA, begitulah kaka tingkat memanggil saya, di Universitas Siliwangi saya akan mengemban ilmu dengan menjadi seorang mahasiswa.
Menyenangkan memang, hal ini dikarenakan selain ilmu pengetahuan baru yang akan saya dapatkan saya juga mendapat banyak teman dan circle pergaulan baru yg positif tentunya.
Keputusan saya untuk melanjutkan pendidikan ke tingkat Perguruan tinggi termotivasi oleh keadaan ekonomi, dan rendahnya tingkat pendidikan di Keluarga dan daerah sekitar saya.
Saya yakin dengan pendidikan, menjadikan masyarakat terdidik dan ter manage pola pikir yang rasional, sehingga menjadikan masyarakat sebagai Sumber daya manuasia yang Unggul dan rasional sehingga dapat berpartisipasi dalam pembangunan Nasional secara maksimal.
Dengan demikian tergerak hati saya untuk bercita cita menjadi seorang PENDIDIK,  supaya dapat berpartisipasi dalam pembangunan nasioanal dengan membantu mencerdaskan Sumber daya manusia, karena Sumber daya manusia merupakan  bagian kecil yang memiliki pengaruh amat besar terhadap pembangunan nasional. 
Hal itu sesuai dengan program studi yang saya pilih yaitu Pendidikan Bahasa Inggris. Mengingat hal itu erat kaitannya dengan pesat nya kemajuan tekhnologi dan sistem perdagangan international membuat negara menjadi borderless (tanpa batas) antara negara satu dengan lainnya. Sehingga dibutuhkan Bahasa komunikasi yang seragam ( bahasa international), guna menghubungkan kedua belah pihak.
Saya yakin dengan Kemampuan bahasa inggris,  masyarakat bisa berinteraksi dan bertukar pikiran dengan dunia luar dan dapat  tanggap mengikuti perubahan dan perkembangan zaman  daan terhindar dari penomena sosial seperti Culture shock dan culture lag yang akan menghambat kemajuan negara melalui pembangunan nasional.

Rencana saya kedepannya di Univeristas siliwangi, saya ingin mengikuti UKM dan BEM guna meningkatkan softskill dan melatih jiwa kepimpinan saya, lalu saya juga ingin lulus dengan predikat  Cumlaude, tentunya dengan bekerja keras dan terus belajar supaya IPK saya mencapai maksimal.
Saya rasa menjadi seorang mahasiswa merupakan kesempatan berharga bagi saya, saya berharap disini saya dapat mengasah diri ,memperbaiki diri dan juga mendapatkan ilmu dan pengalaman baru tentunya , dan saya siap menjadi bagian dan terlibat dalam pembangunan nasional guna mencerdaskan kehidupan bangsa.


Komentar

Postingan Populer