ALONE by RIDWAN FIRMAN

ALONE
EDITING BY RIDWAN FIRMANSYAH (KAKA)
                         



Pada suatu pagi,Seorang gadis tanpa berjalan santai melewati gerbang Spanjak1 ia adalah Milda, diperjalnan ia bertmu dengan pria yg ia kagumi sedang berjalan mesra dgn cwe lain yaitu meilita.

Pria tersebut sering di sapa dede,  dede adalah seorang ketua osis yg paling populer di sekolahnya sedangkan meilita adalah sodara sepupu milda sendiri.

``haruskah kamu lewat di depan aku bersama meilita ka, taukah kamu betapa pedihnya hati ini melihat kamu dngan saudara ku" ujar milda.

Ia terus memandng dede dan meilita yg berjalan mesra mnju kelas masing².mata milda pun berair karna menahan air mata agar tidak jatuh membasahi pipinya.milda kemuadian berjalan lesu mnuju kelasnya.sesampainya dikelas ia pun duduk dibangkunya "ada apa mil? Kok pagi² tampak lesu" ujar indah shabat milda "kgak pap ko ind,milda blum sarapan aja " jawab milda.

"Bohong da kmu mah, biasanya ge da tara sarapan dulu biasa aja  ,ada apa eh sok curhat²"/ "apaan atuh indah teh eh ah tumbenan kamu ngomong sunda lagi" / "heh gppa atuh" (indah).

Bel istiraat pun berbunyi,milda dan indah pun menuju ke taman biasa mereka mangkal,sesampainya di taman Milda melihat² kesekitar taman barangkali ada dede datang dan dugaan milda bener, dede pun berjalan mesra dengan meilita kekasihnya melawati milda dan indah mildapun menghampiri dede yg bejarak 2½ meteran "Kha boleh minta pin BB nya gak?" Tanya milda."aduh sorry BBM nya lagi ga aktip jadi percuma gak bakalan aku accept " ujar dede, "gak papah ka, ntar aja accept nya lau udah aktip bbm ny" saut milda,"idich, udahlah gwe kagak sembarangan kasih pin ke orang lain kmu ngerti" ujar dede sambil bentak meilita hanya tertawa berbahak².sampai kapan ya ind,dede bersikap dingin pada ku,apa salahku?  Tanya milda pada indah,,

"Salahmu Kurang Bodas kali hahà becNdA" / "ihh c eta mah nyebelin siah"suatu saat nanti psti tuhan akan berikan kebahagiaan buat kmu, kmu harus percaya itu" ujar indah"yaudahlah aku aka tunggu kebahagiaan dari tuhan itu,lamun eweh mnh nu kudu tanggung jawab nya hehe" canda milda.

Pagi² milda sengaja stanbay di depan kls dede,tak lma kemudian milda mlihat dede sdang berjalan mnju ke kantin bersama meilita,de,tunggu" teriak milda,"ya" ujar dede singkat,lalu milda memberikan komik doraemon kpda dede karna dia tau dede seneng ama doraemon,dan dede mengambilnya,KOMIK tanya dede?,kmudian dede membuangnya ke tong sampah,milda pun kaget,"ko dibuang" tanya milda, "itu buat aku kan?" Tanya dede, mildapun mengangguk "nah itu komik kan buat aku,berarti udah punya aku jadi teraerah aku dong mau di apain" /"tapi setidaknya jangan dibuang di depan aku kan " jawab milda,"trus mau di buang dibelakang kamu gituh" sindir meilita, /"ya gak jugha tapi ... " Eh milda sadar diri lah, kmu,gwa kgak butuh penggemar alay kaya lo(buly dede)

lo sadar dong lo,lo aja masuk kls G,punya muka setebel apa lo,berani baget deketin C'dede?(celoteh meilita).

Iya aku sadar,aku orangnya bodoh,jelek,miskin, sdngkan kalian, pinter,populer dll tapi stidaknya kmu hargai aku, sebagai temen dan penggemar mu ka?"(Jawab milda yg menahan air matanya)

"Baguslah kalau lo sadar mau di hargain berapa tanya meilita sambil mengeluarkab uang 5000 rupiah dari sakunya dan melemparkan ke muka milda"

Segitu cukup! tanya dede sambil pergi meninggalkan milda sendirian,

Milda pun tak kuasa menahan air matanya.(sebelum aku pergi aku mau kamu bisa ngertiin semua perasaan aku ini ka) ucap milda dlm hati,tiba² dari hidung milda keluar cairan merah darah, zambil menagis,trus menerus,ternyata milda mengidap penyakit kanker yg sewaktu² bisa merenggut nyawanya,kmudian ia berlari ke kamar mandi  sambil menangis.

Di suatu pagi milda bernaiat memberi kado berisi Syal bertuliskan "dede The Best Osis" dan ia pun rela datang lebih awal dan masuk ke kelas nya dede,demi menyimpan kado diatas mejanya kka.setlah agak siangan kka mulai datang dan melihat kado diatas mejanya,ia pun segera membukanya dan ada sepucuk surat didalamnya iai suratnya : ka aku sadar kita beda status,tapi aku mohon kau simpen pemberianku kali ini.Seminggu kemudian BB milda pun bunyi,ternyata telpon dari indah,"apa dah,tunbenan nelpon minggu²" tanya milda,"c kka,mil, dia kecelakaan"saut indah / " ko bisa dah gmna ceritanya " jawab milda kepo dan panik.

"Saat ia mau ada meeting gituh di skolah,skarang dia mengalami buta total mild,dan skarang dia di rawat di RS.Jampang ,jawab indah.

Apah,sambil menjatuhkan telponnya,tiba² hidung milda mimisan lagi, tapi tak milda hiraukan, kemudian ia segera bergegas menuju RS.

Sesampainya disana,ia kmudian mazuk ke ruangan dmna kka di rawat,di dalam cuman ada keluarga dan teman² dede,entah dimna Enatah dimana meilita,de,itukah kou" tanya milda sambil mendekat kpda dede yg sedang terbaring,di ranjang,"siapa itu" tanya kka, aku Milda,ka aku mesini untuk melihat kesdaan mu, /aku tak butuh kamu milda pergi kmu, keluar(teriak dede),"GWS ka" ujar milda sambil pergi keluar,./ Mah,pah,ka,kapan ya ada orang yg mau mendonorkan matanya untuk ku, ujar dede, sabar ya sayang,, tangisan mmah dede.

Seminggu kemudian,kka kembali kerumahnya. Tiba² meilita datang,dan masuk ke rumah dede yg cukup mewah,tante kka nya ada? Tanya meilita, oh ada di kamar sayang,masuk aja, ujar mamahnya dede,meilita pun masuk ke kamar dede,dan mendekati kka yg sedang duduk di sopa, Ka,ini aku meilita "kemana aja kamu sayang,aku kangen sama kamu kamu masih cinta kan sama aku?" Tanya kka,lalu meilita memgang pundak dede,de maafin aku karna aku gak bisa bersamu lagi,aku gak mau punya pasangan yg buta, jadi aku mau kita putus" ujar meilita.

Kamu tega meilita,janji mu yg dulu mana, aku kecewa sama kamu.sambil menangis.

Suatu hari milda datangKerumah dede,tepatnya di kamar dede,ka ini aku milda,dan dede hanya terdiam di sopa,kini sopa adalah tempat kesehariannya.Milda untuk apa kou datang kesini ujar dede, untuk mu ka(jawab milda sambil dusuk disamping dede) aku udah tau ka,semuanya dari mamah kamu.

Thanks ya mil,kmu orang terbaik yg pernah aku kenal,qu harap kou bisa pegang janji mu tuk slalu bersamaku milda (tegur dede).pasti ka,jawab milda. Kini hari² yg dede jalani jadi berwarna walaupun matanya buta tapi ia masih bisa merasakan indahnya dunia melalui milda yg slalu ada untuknya,mereka pun akhirnya menjalin hubungan sebagai kekasih 1 bulan kemudian, Sayang mamah udah dapet orang yg bersedia mendonorkan matanya untukmu, ujar mmahnya dede,yg bener mah!/ iya sayang operasinya minggu depan.ujar mamah dede.

Sayang minggu depan aku bisa melihat lagi dan kamu harua menjadi orang pertama yg aku lihat setelah orang tuaku,kata dede kepada Milda.

Kemudian milda meneteskan air mata dan memluk dede,dengan erat. 'Kamu harus janji satu hal ya..kamu harus slalu bersama ku tanya dede kepada milda.

"Iyya ka aku janji akab slalu bersama kamu selamanya". makasih sayng "ujar dede" .

Dan hari² yg ditunggu² pun telah tiba. Di Rs JPk. Mah pah doain dede ya semoga operasinya lancar, ujar dede.

Dan 6 jam kemudian operasi selesai dengn lancar.. kini dede akan membuka perban matanya. SAAT perban dibuka perlahan dede,membuka mayanya pelan² dan ia pertama melihat mamahnya yg sedang senyum bahagia kepadanya,kedua ia melihat papahnya,selantujnya ia melihat sodara² nya, Tapi..?? (Ucap dede) kmana milda, ? Kemudiannya mamahnya dede memberikan surat kpada dede. "Ini ka,zeminggu yg lalu milda menitipkan surat ini kepada mamah dan dia menyuruh mamah untuk memberikannya kepadamu sekarang. Kemudian dede membuka suratnya yg berisi :"Hai sayang bagaiman? Kamu sudah biza melihat indahnya duniakan? Aku ikut seneng dan aku udah tepati janji aku tuk slalu bersama mu slamanya.walau yg bersamamu itu bukan ragaku tapi mataku

 Akan slalu bersamamu. Mungkin aku pergi dari dunia ini,tapi mataku akan slalu bersamamu.ka aku mau kamu simpan ayal pemberianku ya.sampai jumpa i always love you and always miss you" dede pun tak kuasa menahan tangis dan ia perlahan meneteskan air mata hingga membasahi suratnya," i always love you and miss you too. Aku akn jaga mata ini untuk mu. Terima kasih untuk pengorbanan mu yang begitu besar untukku.. takan kupulakan dirimu sayng...dan kini keseharian dede menjadi pribadi yang tertutup.. dan kini dede hanya.. SENDIRI(ALONE) menunggu cinta sejatinya.

THE END



Komentar

Postingan Populer